Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Hadiri Peringatan Harlah Fatayat NU Ke 73, Paling Utama Tingkatkan Ketaqwaan Menuju Kemuliaan" Kata Bupati Enos

| June 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-06-19T02:33:14Z


Oku Timur Sumsel,Detik35.Com -  Bertempat di Halaman Pondok Pesantren Al-Falah Desa Nusa Raya Kecamatan Belitang III, Bupati OKU Timur Ir. H. Langsung menghadiri Pengajian Akbar dalam Rangka Harlah Fatayat NU Ke 73 dengan mengusung Tema "Menguat Bersama, Maju Bersama Untuk Perempuan Indonesia dan Peradaban Dunia", Minggu, 18 Juni 2023.

Selain Bupati Enos, turut hadir dalam acara tersebut Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai PKB H. Bertu Merlas, S.T., Anggota DPRD Provinsi Sumsel Hj. Nilawati, dan Anggota DPRD OKU Timur Vindo Faisal, Kepala OJK Regional 7 Sumbagsel, Kepala OPD, Camat Belitang III, Ketua PC NU, Ketua Muslimat NU OKU Timur, Direktur PUD Agrobisnis dan Ulama serta Tokoh Agama.

Meskipun Peringatan Harlah Fatayat NU Ke 73 ini mundur dari tanggal yang seyogyanya jatuh pada 24 April lalu, namun peringatan di Kabupaten OKU Timur tak menyurutkan semangat para anggota Fatayat NU dan seluruh tamu undangan untuk antusias mengikuti pengajian akbar yang digelar di Desa Nusa Raya, Belitang III.

Fatayat Nahdlatul 'Ulama (Fatayat NU) merupakan sebuah organisasi pemudi (wanita muda) Islam yang berhaluan Ahlu Sunnah Wal Jama'ah. Fatayat NU merupakan salah satu lembaga otonom dilingkungan Nahdlatul 'Ulama yang didirikan di Surabaya 24 April 1950 M, bertepatan dengan 7 Rajab 1369 H.

Ketua PC Fatayat NU OKU Timur, Yuni Kartini mengucapkan, "Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya dan sukses acara ini. Maka sepantasnya kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya. Tujuan acara ini adalah silaturahmi yang dikemas dengan peringatan harlah Fatayat NU melalui kegiatan pengajian akbar. Dalam membesarkan organisasi kita harus didasari dengan niat tulus dan ikhlas, menebarkan kebaikan dan Ahlu Sunnah Wal Jama'ah. Yakin kita bergerak dan berjuang atas nama agama, insya Allah akan diberikan kelancaran oleh Allah SWT".

Selain pengajian akbar, acara diisi dengan Sosialisasi dan materi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 7 Sumatera Bagian Selatan yang disampaikan langsung oleh Pimpinan Untung Nugroho serta di isi dengan ceramab agama.

Dalam sambutannya, Anggota DPR RI H. Bertu Merlas, S.T mengatakan, "Saya mengapresiasi kegiatan pengajian akbar yang dilaksanakan dalam rangka Harlah Fatayat NU Ke 73 ini. Fatayat NU sudah ada sejak dulu, yang mana belum berkembang begitu besar namun saya dengar dari Sahabat Yuni tadi saat ini jumlah anggota Fatayat di OKU Timur mendekati angka 5000 orang, ini luar biasa, semoga di bawah kepemimpinan sahabat Yuni Fatayat NU OKU Timur bisa berkembang lagi".

Sementara itu, dalam bimbingan dan arahannya, Bupati OKU Timur Ir. H. Langsung mengatakan, "Alhamdulillah hari ini kita bisa bersilaturahmi dalam rangka acara Harlah Fatayat NU Ke 73 ini, saya turut merasakan kebahagiaan yang dirasakan para sahabat-sahabat sekalian. Tentu hal yang paling utama dalam semua langkah kita adalah meningkatkan ketaqwaan untuk menuju kemuliaan. Saya ucapkan selamat atas Harlah Fatayat NU Ke 73, semoga dapat menciptakan perempuan Indonesia yang maju dan menjalankan Ahlu Sunnah Wal Jama'ah".
(Red/NI)

×
Berita Terbaru Update