Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli Terhadap Lingkungan, Bupati Enos Raih Pengharagaan

| July 20, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-07-20T06:55:11Z

       Peduli Terhadap Lingkungan, Bupati Enos Raih                  Pengharagaan


Oku Timur,Detik35.Com- Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup menerima Penghargaan Apresiasi ProKlim yang diberikan pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (HLHS) Tingkat Provinsi Sumatra Selatan Tahun 2023 bertempatl di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya Karangan Anyar Kecamatan Gandus Kota Palembang.

Penghargaan yang diberikan secara langsung oleh Gubernur Sumatra Selatan H. Herman Deru kepada Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Feri Hadiansyah, S.T., M.M. merupakan Penghargaan Pembina ProKlim. Rabu, 19 Juli 2023.

Tidak hanya Bupati, Desa Tegalrejo Kecamatan Belitang juga diganjar Penghargaan Pelaksana ProKlim.

Dalam sambutannya, Gubernur H. Herman Deru menyampaikan bahwa pada peringatan HLHS ke 50 ini berfokus pada plastik. Menurutnya, tidak hanya Indonesia namun di belahan dunia juga banyak bermasalah terhadap sampah plastik.

HD mengapresiasi kepada DLH Provinsi Sumatra Selatan yang telah menyelenggarakan kegiatan ini sekaligus mengucapkan selamat kepada seluruh kabupaten/kota ataupun lembaga yang telah menerima penghargaan atas kepedulian terhadap lingkungan.

Sementara itu, Kepala DLH Kabupaten OKU Timur Feri Hadiansyah, S.T., M.M. mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan sebuah prestasi yang sangat membanggakan.

"Program Kampung Iklim memiliki tujuan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada masyarakat terhadap aksi adaptasi dan mitigasi serta pengurangan emisi gas rumah kaca (GRK) yang sejak tahun 2023 masuk dalam parameter penilaian Adipura." Jelasnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Bupati Enos yang sangat mempedulikan lingkungan di Bumi Sebiduk Sehaluan, "Selamat dan Sukses untuk Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, ini bagian untuk menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia." Pungkasnya.

(Red/)
×
Berita Terbaru Update