Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ada apa Rombongan Polres Muba Geruduk Pondok pesantren Al-Ma'arif Babat Toman

| August 24, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-08-24T13:39:30Z

 



MUBA Detik35.Com -  diam-diam rombongan anggota polres Muba menggeruduk pondok pesantren Al Ma'arif kelurahan Babat kecamatan Babat Toman Musi Banyuasin pada hari Rabu (23/08/2023) ada apa rupanya?.

Ternyata rombongan polisi datang dalam rangka kaitan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 yaitu melaksanakan kegiatan Bantuan Sosial berupa penyerahan sumur bor berikut mesin pompa dan kegiatan Polri Perduli Budaya Literisasi dengan judul kegiatan Distribusi buku sampai pelosok Nusantara.

Rombongan dipimpin langsung oleh Wakapolres Muba Kompol Malik Fahrin Husnul Aqif SH.  Sik.yang mewakili Kapolres Akbp. Imam Safii Sik. MSI., para pejabat utama dan anggota polres Muba serta Kapolsek Babat Toman Iptu Sarwo Edi yang diterima langsung oleh Bapak Iskandar, pimpinan pondok pesantren Al Ma'arif kecamatan Babat Toman.

Ketika dibincangi Tribratamubanews Kompol Malik menjelaskan bahwa, sengaja hari ini kami bersama rombongan datang ke pondok pesantren ini untuk menyerahkan 1 unit sumur bor berikut mesin pompanya dan buku ke pondok pesantren.

Kegiatan ini merupakan kegiatan polri dalam rangka peringatan HUT Republik Indonesia ke -78 berupa bantuan sosial (bansos) dengan pemberian bantuan sumur bor dan Polri perduli budaya literasi dengan mendistribusikan buku ke pelosok Nusantara. 

Dalam hal kegiatan Polri perduli budaya literasi ini tidak hanya dilaksanakan oleh Pores Muba, tetapi juga dilaksanakan oleh seluruh Polsek jajaran polres Muba yang semuanya ada 13 Polsek. semoga berkah dan bermanfaat. Jelasnya. 

Terpisah Kabag SDM polres Muba Kompol Ali Rojikin SH MH. yang juga turut serta kegiatan tersebut menambahkan bahwa buku yang didistribusikan ke Pondok pesantren Al Ma'arif ini semuanya berjumlah 231 buah terdiri dari buku Yasin sebanyak 152 buah, Kitab Suci Al-Qur'an sebanyak 5 buah, Iqro' sebanyak 14 buah dan buku bacaan umum sebanyak 60 buah. Tambahnya. (Red/Lukman)
×
Berita Terbaru Update