Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Ketua DPC LSM Forkorindo Apresiasi Panen Raya Perdana Hasil Pupuk Organik ECO Farming

| September 06, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-06T10:49:33Z

 

(Tampak ketua DPC Forkorindo OKu Timur Syamsul Arifin S.Sos)



OKU Timur, Detik35.Com
 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) LSM Forkorindo  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur  beserta sejumlah awak media melakukan Panen Raya Padi yang memakai pupuk organik Super ECO Farming, Rabu (06/9/2023) di Dusun Eling, Desa Tanjung Sari, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur. 


Pelaksanaan Panen Raya ini dilakukan setelah pemberian Pupuk Organik ECO Farming sebanyak dua kali penyemprotan pada lahan sawah milik Sukamto SIP mantan Dosen UNSRI yang mencoba memakai dan membuktikan kedaksyatan Pupuk Organik ECO Farming pada sawah miliknya.
Syamsul Arifin S.Sos yang ikut bersama petani membaur memanen padi itu bersama petani merasa senang melihat hasil panen padi yang memakai Pupuk ECO Farming itu. Menurut Ketua DPC LSM Forkorindo  memang terbukti keunggulan dari pupuk Organik Eco Farming yang saat ini sudah banyak dipakai oleh Petani


Menurutnya, kehadiran pupuk ini sangat membantu petani, selain harganya terjangkau juga dapat jadi solusi atas kelangkaan pupuk kimia saat ini, katanya. Kelangkaan pupuk dan mahalnya pupuk kimia sudah bisa teratasi dengan selalu tersedia Pupuk Organik ECo Farming yang terbukti meningkatkan hasil panen di beberapa kecamatan di Kabupaten OKU Timur, tambahnya.


Selain untuk padi juga dibuktikan sejumlah petani pada tanaman plawija, mereka termasuk atau bagi Petani Sawit. Marwan selaku agen resmi pupuk ini menyebutkan ada sejumlah pupuk unggul yang diproduksi PT. Best Bandung. Selain ECO Farming juga ada Agen Hayati untuk pengganti Insektisida dan PungiSida yang Organik atau ramah lingkungan.




Satu lagi, pupuk untuk tanaman keras seperti Sawit, Durian Getah dan sejenisnya telah tersedia pula Slow Relase yang ampuh dengan kemasan khusus setiap saat mampu memberikan nutrisi bagi tanaman setiap 3 bulan sekali setelah memakai ECO Farming untuk meningkatkan PH tanah.


Lanjut Syamsul Arifin S.Sos, acara Panen Raya ini terselanggara atas kerjasama semua elemen masyarakat desa dan Kepolisian dan pihak Pemerintah Kabupaten Dalam hal ini Pihak Kecamatan Buay Madang Timur. 
Pada panen kali ini, baru separoh sawah milik Sukamto Sp dipanen dengan hasil memuaskan dan meningkat 12 Karung dari seperempat, sementara yang lain akan dipenen semua Dan hasil pantauan Awak media Dalam 3 1/4 mendapatkan Hasil 48 Karung


Acara Panen Raya ini dihadiri Kepala Desa Tanjung Sari Zahlan beserta perangkatnya, Kapolsek BMT IPDA Sapariyanto SH, Camat Buay Madang Timur. M. Andrie diwakili Staf, dan Lider dari PT. Best David KBR SH, dan beberapa awak media dari Berbagai media. (Redaksi)
×
Berita Terbaru Update