Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Enos Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2023

| October 22, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-22T15:22:38Z

 


Oku Timur,Detik35.Com

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2023 Zona Timur di Halaman Pondok Pesantren Al-Ikhsan Desa Sumber Jaya, Kecamatan Belitang II, Minggu (22/10/2023) pagi.


Peringatan HSN tahun 2023 mengambil tema “Jihad Santri Jayakan Negeri”. Tema ini mengandung makna bahwa para santri harus terus bersemangat melakukan jihad intelektual untuk memajukan negeri ini. Jihad intelektual adalah perjuangan melawan ketidakpahaman, kebodohan dan ketertinggalan dengan menggunakan senjata ilmu dan pena.


Rangkaian Kegiatan Peringatan HSN tahun 2023 ini dihadiri oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T, Ketua MUI OKU Timur K.H. Fuad Masykuri, Staf Khusus Bidang Keagamaan Gus Ma'nun, Para Ulama dan Pimpinan Pondok Pesantren, PCNU OKU Timur dan diikuti oleh santri, mahasiswa perguruan tinggi serta Ormas Islam.


Dalam pidatonya, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin, M.T mengatakan "Selamat Hari Santri Nasional Tahun 2023. Santri merupakan penerus perjuangan para ulama dan kiai dalam mempertahankan kemerdekaan dan keutuhan negara ini. Momen ini tentu menjadi sangat penting karena santri merupakan calon-calon pemimpin bangsa".


Bupati Enks juga mengatakan, "Santri dididik tidak hanya pada pendidikan, pengetahuan dan wawasannya saja, namun juga dibina akhlak dan ajaran agama yang mendalam. Santri telah bertransformasi menjadi berbagai bidang profesi dengan keahliannya masing-masing, bahkan mereka menjadi pemimpin negara. Namun tidak melupakan tugas utamanya, yaitu menjaga agamanya", ujarnya.


Dalam kesempatan itu, Bupati Enos bersama jajaran pejabat Pemkab OKU Timur melepas pawai hari santri yang diperkirakan diikuti oleh 7000 orang peserta.(RED)

×
Berita Terbaru Update