Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas Pendidikan Lampung Barat Segera Kroscek Ke SD Negeri 3 Bandar Baru

| October 19, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-10-19T10:06:28Z

 


LAMPUNG BARAT, Detik.35.com

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Barat akan segera kroscek ke lokasi Sekolah.(19/10/2023)


Saat dihubungi wartawan media ini, Seno mengatakan akan segera lakukan kroscek ke lokasi sekolah guna memastikan terkait pemeliharaan yang ada di Sekolah tersebut.


“Untuk bangunan yang memang tidak layak memang sudah tidak bisa lagi diperbaiki melalui peliharaan, pihak sekolah harus mengajukan kembali, tapi terkait adanya anggaran pemeliharaan besok saya liat dulu dan cross cek ke lokasi, besok saya kabari” ungkapnya saat dihubungi melalui via whatsapp


Sebelumnya, Agus Niar Anggota DPRD Komisi III Fraksi Partai Gerindra Lampung Barat beri tanggapan terkait viralnya pemberitaan tersebut.


Dihubungi melalui via whatsapp, dirinya mengatakan bahwa terkait pemberitaan tersebut pihak Dinas Pendidikan Kabupaten harus lebih ketat dalam melakukan pembinaan dan pengawasan  kepada setiap oknum kepala sekolah yang tidak bisa merawat sekolahnya sendiri, karena setiap sekolah yang ada di Indonesia diberi anggaran untuk melakukan pemeliharaan ke setiap sekolah binaannya.


”Terlebih dalam pemberitaan tersebut ada masyarakat yang mengeluhkan kepala sekolah diduga tidak bisa merawat sekolahnya, dan dia minta diganti dengan kepala sekolah yang bisa merawat sekolah nya, artinya kepala sekolah itu memang tidak bisa merawat sekolahnya.


“Selain itu, Dinas Pendidikan untuk lebih ketat dalam mengawasi kepala sekolah yang jarang masuk sekolah, karena kepala sekolah harus menjalani tugas nya sesuai tupoksinya, dan saya meminta pihak inspektorat lampung barat, untuk segera kroscek ke lokasi dan lakukan audit terkait anggaran Bos sekolah tersebut.


Ditambahkannya, “Jika memang ada oknum kepala sekolah yang tidak bisa merawat sekolahnya kenapa tidak dilakukan pergantian. Kalau sekolah kita bersih, terawat dan terjaga, selain siswa/i yang belajar nya nyaman, saya rasa guru dan orang juga nyaman.” tutupnya


Sementara, Ismun Zani merupakan yang juga Anggota DPRD Fraksi Golkar Meminta kepada dinas pendidikan agar keluhan masyarakat terkait kondisi SD Negeri 1 Bandar Baru untuk menjadi perhatian serius, dan segera mengambil tindakan konkrit terkait perbaikan sekolah tersebut.(Red/Asih)

×
Berita Terbaru Update