Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Detik Detik Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara Tahun 2023

| November 27, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-27T11:47:20Z

 



Nias Utara ,Detik35.Com
Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara Ke 15 Tahun 2023 diawali dengan  Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias Utara yang dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara yang dilaksankan di Aula Pertemuan Lantai 3 Kantor DPRD Nias Utara. (Senin, 27/11/2023).

Dalam kegiatan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Nias Utara dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara Ke 15 tahun 2023, Bupati Nias Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini Kabupaten Nias Utara berulang tahun ke 15, dan ini merupakan proses perjalanan panjang dan perjuangan yang dilalui secara bersama-sama, terlebih para pemimpin terdahulu yang telah berjuang dan melakukan karya-karya terbesar di Kabupaten Nias Utara serta mengajak seluruh pihak untuk menjadikan momentum Hari Jadi sebagai refleksi untuk melihat sejauh mana capaian dan yang masih belum dicapai untuk disempurnakan dimasa yang akan datang.

Bupati juga menyampaikan bahwa filosofi dari pemekaran daerah adalah untuk melakukan sebuah  upaya  bagaimana kesejahteraan diberbagai bidang bisa mendekatkan diri terhadap masyarakat baik sarana prasarana dan pelayanan terhadap masyarakat, dan ini merupakan perenungan bersama untuk melihat mana yang sudah tercapai, dan yang sedang dilakukan serta apa yang perlu diperjuangkan kedepan secara bersama-sama.

Pada kesempatan itu Bupati Nias Utara juga berterimakasih kepada Tokoh-Tokoh Pemekaran yang telah menjadikan Nias Utara menjadi sebuah Kabupaten, begitu juga kepada pimpinan terdahulu Kabupaten Nias Utara yang telah bekerja dengan baik dalam memajukan Kabupaten Nias Utara, seraya berterimakasih kepada Forkopimda yang terus bersinergi dalam melakukan upaya-upaya dalam menjadikan Nias Utara menjadi lebih baik.

Usai melaksanakan Rapat Sidang Paripurna Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara dalam sambutannya dalam Acara Ramah Tamah Hari Jadi Kabupaten Nias Utara Ke 15 Tahun 2023 menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kab. Nias Utara atas capaian dan prestasi yang ditorehkan selama memimpin Nias Utara terlebih dalam memperjuangkan pembangunan di Kabupaten Nias Utara yang terus digelontorkan oleh Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Pusat dalam membangun infrastruktur di Kabupaten Nias Utara.

Diakhir sambutannya Ketua DPRD Kabupaten Nias Utara juga  menyampaikan bahwa atas nama Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara menyampaikan selamat Hari Jadi Kabupaten Nias Utara Ke 15 Tahun 2023, serta mengajak semua pihak untuk bersinergi memajukan Kabupaten Nias Utara dan berjanji Lembaga DPRD akan selalu mendukung Pemerintah Daerah dalam melakukan upaya-upaya dalam memajukan Kabupaten Nias Utara.

Sementara itu mewakili Forkopimda diwakili Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli  Parada Situmorang, SH, MH dalam sambutannya menyampaikan selamat Hari Jadi Kabupaten Nias Utara Ke 15 tahun 2023 semoga Kab. Nias Utara terus bertumbuh menjadi daerah yang maju, sejahtera dan berkeadilan. Kajari Gunungsitoli juga menyampaikan apresiasi kepada Bupati Nias Utara yang selalu visioner dalam membangun Kab. Nias Utara terlebih dalam melakukan upaya-upaya dalam pembangunan infrastruktur di Nias Utara dan prestasi-prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam tahun ini yang begitu banyak mendapatkan apresiasi dari pemerintah pusat maupun provinsi.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Nias Utara dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara Ke 15 tahun 2023 semoga Kabupaten Nias Utara menjadi tempat yang aman untuk tinggal dan mengabdi serta berharap Nias Utara menjadi maju sejahtera dan berkeadilan, seraya berpesan kepada seluruh stakeholder untuk menjadi pemimpin dengan berbagai tingkatan dengan keteladanan yang penuh integritas dan kewibawaan yang dapat menciptakan kejujuran. Nias Utara saat ini sudah memasuki usia ke 15 Tahun 2023 dan ini masa-masa untuk bertumbuh mencari identitas daerah dan ingin menunjukan daerah Nias Utara kepada daerah lain sehingga bisa bersaing dalam melakukan pembangunan dan kemajuan Kabupaten Nias Utara, serta berterimakasih atas dukungan semua pihak dalam membantu pemerintah Daerah dalam memajukan Kab. Nias Utara. 

Pada Peringatan Hari Jadi Kabupaten Nias Utara Ke 15 tahun 2023 Pemerintah Kab. Nias Utara juga memberikan Penghargaan kepada Kodim 0213/ Nias, Polres Nias dan Kejaksaan Negeri Gunungsitoli atas sinergitas yang dilakukan dalam membantu memajukan Kab. Nias Utara serta Pemberian Penghargaan Kepada Perangkat Daerah dan ASN dan Desa yang memiliki prestasi di Kabupaten Nias Utara. 

Turut hadir pada acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara,Pimpinan dan Anggota DPRD Nias Utara,  Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kab. Nias Utara, Kajari Gunungsitoli, Wakapolres Nias, Pabung Kodim 0213/Nias, Sekda Nias Utara, Kakan Kemenag Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Kabag, Camat se-Kab. Nias Utara, Danposal Lahewa, Danramil Lahewa, Kapolsek Lotu, Kacab Bank Sumut Lotu, Pers, LSM, Tokoh Masyarakat  dan tamu undangan lainnya

(Red/S.telaumbanua)
×
Berita Terbaru Update