Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masyarakat Taput Kecewa Kunjungan Cawapers Gibaran Hanya Lintas

| November 18, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-18T14:34:41Z

 


"Gibran Tidak Ada Jadwal di Taput, Warga: Apa Tak Perlu Lagi Suara Kami...? Seruan Warga Pendukung No. 2"


Taput. Detik35Com

Kunjungan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka ke Sumatera Utara melalui Bandara Silangit, Kecamatan Siborongborong, Tapanuli Utara (Taput) ternyata hanya numpang lewat.

Sejumlah warga di sana mengaku kecewa karena tidak ada jadwal pertemuan dengan warga Tapanuli Utara. Padahal Tapanuli Utara merupakan salah satu basis pendukung Jokowi pada Pemilu 2019 lalu.

“Kami warga Taput sangat menyesalkan kunjungan Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming yang tidak membuat jadwal untuk bertemu dengan warga Tapanuli Utara. Pada hal waktu Pemilu yang lalu warga Tapanuli Utara 90 persen memilih Jokowi,” ujar B Tampubolon didampingi K Sihombing dan H Simanjuntak kepada Mistar di kawasan Bandara Silangit, Sabtu (18/11/23).

Kedatangan anak bungsu Presiden Joko Widodo tersebut disambut ratusan tim Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang ada di Taput dan sejumlah tokoh masyarakat.

Selain itu, tampak juga Wali Kota Medan Boby Nasution, RE Nainggolan dan FL Fernando Simanjuntak. Mereka dipercayakan untuk menyematkan cinderamata berupa ulos kepada Gibran beserta istri.

Ketua Tim KIM FL Fernando Simanjuntak mengatakan, dari Silangit, rombongan Gibran langsung menuju gudang pengolahan biji kopi di Desa Piarung Kabupaten Humbahas.

Mengetahui hal itu, warga pun mengaku sangat kecewa. “Apa ke depan tidak penting warga Tapanuli Utara memberikan suara kepada Gibran dalam Pemilihan Presiden nanti? Apa hanya Kabupaten Humbahas dan Kabupaten Toba sebagai basis suara pemilihnya nanti?” kesal Tampubolon.

Ia mengaku berharap Gibran membuat jadwal pertemuan dengan warga Taput. “Janganlah Bandara Silangit hanya tempat numpang lewat, apa salahnya dibuat jadwal untuk bertemu dengan warga Taput,” ungkap mereka.

Sementara itu, Ketua KIM Indonesia Maju FL Fernando Simanjuntak saat ditanya kenapa tidak ada jadwal kunjungan ke Taput, mengatakan hal itu sudah menjadi keputusan rapat.

“Itulah hasil keputusan rapat. Kemungkinan di waktu lain pasti ada jadwalnya ke Tapanuli Utara.” jelasnya. (Red/David Lumbantobing)

×
Berita Terbaru Update