Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peletakan batu pertama pembangunan apartemen cacing sutra oleh kadin peternakan dan perikanan kab,Oku provinsi Sumatera selatan.

| November 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-11-30T16:41:54Z

 


Baturaja ,Detik 35.com

 kamis,30/11/2023.peletakan batu pertama pembangunan apartement cacing sutra di desa Marta jaya blok D,kecamatan lubuk raja Kab,Oku prov sumatera selatan,oleh kepala dinas peternakan dan  perikanan ibu hj,Ir.Tri aprianingsih yang di hadiri unsur pemerintah desa,anggota BPD juga kelompok tani dan tokoh masyarakat.bapak Indra gunawan,sr desa Marta jaya kec,lubuk raja.


Pembangunan apartement cacing sutra di desa Marta jaya terlaksana atas bantuan dana oleh pihak PT semen Baturaja sebesar Rp .52,500,000;atas adanya apartemen cacing pita diharapkan desa Marta jaya kedepannya menjadi produsen pakan ikan gabus khusus wilayah kab,Oku 


Program pembangunan apartement cacing pita ini untuk memenuhi kebutuhan pakan ikank gabus kolam ikan kelompok tani desa Marta jaya kec lubuk raja,kab,Oku yang di resmikan oleh gubernur sumsel,H.Herman deru beberapa bulan yang lalu.


Untuk kolam ikan gabus telah dilakukan pembenahan dan mengantisipasi kendala alam,dinas peternakan dan perikanan OKU telah membantu tiga unit pompa air,satu mesin pakan ikan,dan kolam ikan terpal bioflok yg diberikan ke klompok klompok marta jaya.


Dalam sambutannya kadin peternakan dan  perikanan,ibu hj.ir.tri aprianingsih,mengharapkan pembangunan ini dapat selesai sesuai dengan harapan,pembangunan apartement cacing sutra ini merupakan program pertama yang ada di sumatera selatan,diharapkan akan dapat menjadi aicon pakan ikan secara regional dan dapat memberi nilai plus bagi masyarakat.


Selanjutnya kadin peternakan dan perikanan kab,Oku akan tetap melakukan pendampingan agar program pembangunan apartement cacing sutra di desa Marta jaya ini dapat berjalan tepat waktu dan sukses.


Dalam kesempatan ini juga kades Marta jaya H.Moh.Aminudin menyampaikan ucapan trimakasih kepada dinas  pertenakan dan perikanan kab,Oku yang telah banyak memberikan bantuan juga perhatian terhadap masyarakat desa Marta jaya di banyak leding sektor baik pertenakan maupun perikanan dan selanjutnya kades Marta jaya siap menerima kehadiran PJ bupati Oku dalam rangka peresmian apartement cacing sutra,harap nya.


(Hardy/red)

×
Berita Terbaru Update