Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Resmi Dibentuk 13 Nama jalan di Desa Rukun Jaya

| May 28, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-05-28T15:03:09Z

 


Mandailing Natal,Detik35.Com

Warga desa rukun jaya Kecamatan Natal Kabupaten  Mandailing Natal telah memiliki nama jalan baru sepanjang lebih kurang 10 kilo meter yang terdiri dari 2 jalan utama dan 11 jalur di desa rukun jaya ini resmi dibentuk oleh Kepala Desa Rukun Jaya (Ahmad Usamir Situmorang)Selasa siang,28 Mei 2024 di Aula kantor Desa Rukun Jaya


Jalan tersebut menghubungkan 6 RT dan 2 RW yang sudah memiliki nama,yakni :  Jalan Lintas Rukun Jaya, Jalan Lintas Rukun Jaya - Sikarakara IV, Jalan Ahmad Yani, Jalan Patimura, Jalan Sisingamangaraja, jalan Kartini, Jalan Fiere Tandean, Jalan Diponegoro, Jalan Jamin Ginting, Jalan Cut'nyak Dien, Jalan Sujono, Jalan Pasar Rukun Jaya dan Jalan Imam Bonjol.


Kades(Kepala Desa) tersebut menjelaskan nama-nama jalan yang dibentuk ini berdasarkan hasil musyawarah dan kesepakatan bersama di desa. Nama jalan yang telah disepakati ini digunakan sebagai jalan oleh warga yang merupakan jalan vital. Dikatakannya, jalan ini memberikan akses bagi masyarakat yang akan melakukan aktivitas seperti ke masjid, sekolah dan juga pasar.


Kades menambahkan, nama-nama jalan yang telah disepakati bersama ini akan di SK kan. Tujuannya untuk percepatan pembangunan jalan aspal dari pemerintah, baik dari pemerintah daerah, provinsi maupun pemerintah pusat, jelasnya.


Harapan Kades dengan terbentuknya nama-nama jalan di desa mereka agar dapat menjadi suatu perhatian dari  pemerintah daerah, provinsi maupun pusat untuk pembangunan jalan aspal ke desa mereka.


Tokoh masyarakat (Tamrin Simbolon) menambahkan "panjang jalan yang telah diberi nama ini dengan panjang sekitar 10 kilo meter, mudah-mudahan dibantu pemerintah, karena kami warga desa rukun jaya selama berpuluh-puluh tahun belum merasakan pembangunan jalan aspal di desa kami".


Tamrin menggambarkan langkah pemerintah desa dan antusiasme warga untuk membangun wilayahnya sangat tinggi.  Kami berharap dengan dibangunnya jalan ini nantinya bisa mempererat tali silaturahmi ke enam RT dan dua RW yang ada di Desa Rukun Jaya, Tambahnya.

Esrin M/Red

×
Berita Terbaru Update