Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemilik Kios Pupuk Bersubsidi Arogan Ketika Dikonfirmasi Harga Pupuk Melebihi HET

| June 09, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-09T02:00:33Z

Oku Timur, Detik35.Com

Kementerian Pertanian (Kementan) memberikan dorongan kepada Kios Pengecer untuk lebih mempermudah dan efisien dalam penyaluran Pupuk Subsidi kepada para petani.sabtu,8/6/2024


Menteri Pertanian Amran Sulaiman kerap mewanti-wanti distributor maupun Kios Pengecer Pupuk untuk tidak main-main dengan Pupuk Bersubsidi kepada petani.

“Jangan ada yang mempermainkan petani terutama mengenài penyaluran pupuk. Para pengecer, distributor kami berjanji kalau sudah diperiksa Kepolisian dan dikoordinir Bupati saya berjanji akan mencabut izin usahanya dan kami tidak mentolerir,” 


Beda yang terjadi di salah satu kios pupuk bersubsidi Mulya Tani  di Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten Oku Timur, dan Desa Sukoharjo. Diduga menjual pupuk bersubsidi Melebihi Harga Eceran Tertinggi (HET).


Salah satu petani menjelaskan kepada awak media dan mengatakan, bahwa Kami beli pupuk bersubsidi sangat mahal. Dan saya dapat Urea 2 Zak Dan Poshka 1 Zak dengan harga untuk 1 Zak Urea Rp.150.000/Zak dan Poshka Rp 180.000./Zak. Padahal di situ  ada di tempel rincian aturan harga eceran tertinggi/HET. Tapi mau bagaimana lagi kami butuh pak, ungkap petani


Setelah mendapat beberapa keterangan petani, awak media Detik35.Com mencoba mengkonfirmasi pemilik Kios Mulya Tani, melihat kedatangan media, tampal dengan muka tidak senang. ketika ditanya kenapa kok menjual melebihi harga eceran tertinggi ? Dijawab istri pemilik Kios Mulya, namanya kita dagang harus cari hasil dan bukan cari amal. "Kalau mau Amal pasang saja kotak amal," ucapnya


Saat ditanya kembali kenapa menjual Pupuk Bersubsidi Melebihi harga yang telah ditetapkan pemerintah ? Dijawab, kamu dari mana dan itu kita menjual sudah sesuai, dan kami sekarang laporan tidak kayak dulu sekarang ribet, harus online pak, katanya.


Karna bingung dengan jawabnya pemilik Kios Pupuk Bersubsidi yang disebut bernama Aris langsung berdiri dan mau memukul dengan kursi dan untung aja segera di lerai oleh istrinya dan kami terus tanyakan kami kesini untuk silaturahmi, ungkap Darwan wartawan Detik35.com. (Redaksi)

×
Berita Terbaru Update