Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sinergitas Rutan Pekanbaru Dengan Media Terjalin Baik, KA Rutan : Media Mitra Kami

| June 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-21T05:57:30Z

RIAU, Detik35.Com

 Salah satu wujud sinergitas antara Rutan Kelas I Pekanbaru dengan awak media memang sudah terjalin sejak lama. Hal ini dikarenakan media merupakan perpanjangan tangan untuk memberikan informasi terkini yang sangat dibutuhkan masyarakat. Kamis (20/6/2024)


Setiap Kegiatan yang kita lakukan semuanya itu dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan baik kepada warga binaan maupun masyarakat di lingkungan Rutan Pekanbaru, dan juga masyarakat tentunya sangat memerlukan informasi apa yang terjadi di dalam Rutan. 


Hal ini disampaikan Plt Karutan Kelas I Pekanbaru Subakdo Wulandoro yang diwakili Ka. Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) Arie jelfri, di sela-sela kesibukannya di ruang kerjanya Jalan Sialang Bungkuk No. 2, Kota Pekanbaru, kepada Awak Media.


Lanjut Jelfri, "Upaya preventif juga kami lakukan sebagai bagian dari manajemen untuk meminimalisir resiko kesalahan pahaman antara Kami dan rekan- rekan awak media,"


Di Rutan Pekanbaru hampir setiap Harinya rekan-rekan awak media selalu berkunjung dalam rangka bersilaturahmi dan juga melakukan peliputan kegiatan kami dan kami dari Rutan selalu menyambut mereka dengan baik, pungkasnya.


Beberapa waktu yang lalu, Kakanwil Kemenkum HAM Riau Budi Argap Situngkir juga menyampaikan pesan  kepada seluruh jajarannya untuk selalu melakukan sinergitas dengan baik dan membuka diri kepada insan pers sehingga komunikasi jajaran Rutan Pekanbaru tetap terjalin 


Ditambahkan Jelfri, Selain membangun sinergitas dengan Insan Pers, Rutan Pekanbaru juga melakukan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum lainnya. Dinamika di lapangan yang fluktuatif rasanya sulit untuk menjalankan tugas tanpa sinergitas dengan pihak lain tentunya sangat menciderai nilai nilai yang telah dibangun sejak lama apabila Kita tidak bersinergi.


Sinergitas dan koordinasi tersebut maka diharapkan dapat melakukan langkah-langkah deteksi dini sehingga segala kendala di lapangan dapat teratasi dan tidak akan ada lagi kesalahpahaman dengan rekan- rekan media, papar Jelfri 


Kehadiran media sangat membantu dan mendukung kinerja Rutan Pekanbaru,” Kami dari jajaran Rutan Pekanbaru tentunya sangat senang dan merasa terbantu sekali dengan adanya kegiatan peliputan kami sehingga setiap giat positif yang kami lakukan diketahui oleh masyarakat luas. Hal ini menepis pandangan yang negatif di tengah tengah masyarakat terhadap Rutan khususnya Rutan Pekanbaru selama ini, Kata Jelfri 


Selanjutnya Jelfri menerangkan bahwa kami juga bisa bertukar ilmu tentang langkah-langkah apa yang harus kami lakukan kedepannya dalam mencegah potensi kesalahpahaman dengan insan pers.


“Komunikasi, koordinasi dan kolaborasi terus dijalin antara Rutan Pekanbaru dengan Awak Media dan APH terkait membangun sinergitas, semoga sinergi ini terus terbangun dengan baik dan berkesinambungan,” tutup Ka. KPR.  (Tim)

×
Berita Terbaru Update