Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Umar Ahmad Calon Gubernur Memiliki 7 Mantra Membangun Provinsi Lampung

| June 01, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-06-01T11:59:37Z

 


Bandar Lampung, Detik35.com

Bertepatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni, Mantan Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad mendeklarasikan dirinya menjadi calon gubernur Lampung pada pilkada serentak Nopember 2024 mendatang. Deklarasi tersebut digelar di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Sabtu (1/6/2024) pagi.


Umar Ahmad dalam orasinya mengatakan, bahwa ia memiliki tujuh mantra berdaya dalam membangun Provinsi Lampung.


“Dalam membangun Lampung, kami siapkan tujuh mantra berdaya untuk pembangunan di Provinsi Lampung, dan juga dengan sinergitas antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota yang akan menentukan Provinsi Lampung ke depannya,” ujarnya.


Ia juga menjelaskan, mantra berdaya merupakan sebuah singkatan dari Maju dan Sejahtera, yang akan menjadi salah satu strateginya dalam pemilihan Gubernur di Pilkada mendatang.


“Kita siapkan 7 mantra berdaya, yang akan menjadi visi misi untuk pembangunan Lampung yang berkemajuan. Mantra itu singkatan dari maju dan sejahtera,” ujarnya.


Ia juga menilai sinergi pemerintah provinsi dan kabupaten/kota juga penting dan merupakan kunci dalam pembangunan suatu daerah.


“Sinergi adalah kata kunci untuk membangun Lampung karena maju suatu daerah ada sinergi pemerintah daerah dan kabupaten/kotanya, kita juga akan memperhatikan infrasruktur dan melihat pendidikan yang berkarakter di Provinsi Lampung,” ucapnya yang juga ketua Bappilu DPD PDIP Lampung itu.


Tidak lupa, Umar juga berharap agar Pilkada serentak di Provinsi Lampung berjalan dengan aman dan damai.


“Kita ingin di Provinsi Lampung menghadapi Pilkada tahun ini dengan aman, damai dan tertib, karena semua orang memiliki kesempatan yang sama di dalamnya,” tuturnya.


Disinggung tentang wakil gubernurnya, Umar Ahmad menyerahkan ke partai politik yang akan mengusungnya.


“Untuk wakil belum, itu tergantung partai politik, semua partai punya jagoannya masing-masing, kita masih mendiskusikan itu, karena kumpulnya kita hari ini adalah proposal kepada rakyat dan proposal ke partai politik,” kata dia.


Sementara itu, sekertaris PDIP Lampung Ir. H. Sutono, MM yang juga hadir di situ menilai bahwa sosok Umar Ahmad merupakan kader terbaik PDI Perjuangan.


“Umar Ahmad adalah Kader terbaik kami PDIP dan kita doakan Umar Ahmad bisa dipercaya masyarakat dalam membangun Provinsi Lampung ke depannya,” pungkasnya. (Redaksi)

×
Berita Terbaru Update