Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Buka Baksos HUT Satuan ke-66, Pangdam Tanjungpura Apresiasi Kecintaan Masyarakat Kepada TNI

| July 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-16T04:58:38Z

 


Kubu Raya,Detik35.Com

Senin (15/7/2024) - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Kodam XII/Tanjungpura pada 17 Juli 2024 mendatang disemarakkan dengan kegiatan Bakti Sosial yang dipusatkan di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr. Kegiatan dibuka langsung oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M.


Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan di seluruh jajaran Kodam XII/Tpr. Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, donor darah, sunatan, pengobatan massal, pemberian bantuan untuk Purnawirawan, Warakawuri dan masyarakat kurang mampu serta anak asuh Stunting. 


Usai membuka kegiatan, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan bersama pejabat Forkopimda Provinsi Kalbar, pejabat utama Kodam XII/Tpr, Pengurus Persit KCK PD XII/Tpr dan Dharma Pertiwi Daerah L meninjau pelaksanaan bakti sosial. 


Di kesempatan yang sama, Pati TNI AD abituren Akmil 1992 ini juga melepas puluhan Babinsa jajaran Kodim 1207/Pontianak yang membawa bantuan paket Sembako menggunakan motor untuk diberikan kepada masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.


Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mengatakan, kegiatan Baksos ini juga dilaksanakan serentak oleh satuan jajarannya yang ada di Kalbar maupun Kalteng. Ia menyampaikan, untuk donor darah total diikuti 8 ribu orang, pengobatan massal 5 ribu orang dan sunatan massal 125 anak. 


Kemudian kata Pangdam, ada juga pemberian bantuan berupa Sembako sebanyak seribu paket. Bantuan langsung dibagikan kepada masyarakat, dan sebagian lagi dibawa menggunakan kendaraan trail Babinsa untuk dibagikan di wilayah pedalaman. Guna membantu masyarakat yang membutuhkan dan Stunting. 


"Banyak kegiatan yang sudah kami laksanakan, dan kami merasa senang. Ini bukti bagaimana sinergitas dan kecintaan masyarakat kepada TNI. Sesuai arahan Panglima TNI dan Kasad bahwa kita harus bantu kesulitan masyarakat sekitar dan moment ulang tahun ini moment yang tepat untuk membantu kesulitan rakyat," kata Mayjen TNI Iwan Setiawan. (Pendam XII/Tpr)

×
Berita Terbaru Update