Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Desa Taraman Jaya Gelar AcaraBersih Desa Dan Tasyakuran Perpanjangan Masa Jabatan Kades 2 Tahun

| July 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-06T13:30:05Z



Oku Timur,Detik35.Com

Tahun Baru Islam, juga dikenal sebagai Tahun Baru Hijriyah, adalah peringatan tahun baru dalam kalender Islam.Kalender Islam atau kalender Hijriyah adalah kalender lunar (berdasarkan peredaran bulan) yang digunakan oleh umat Islam di seluruh dunia untuk menentukan tanggal perayaan hari-hari besar Islam.

Tahun Baru Hijriyah menandai perpindahan Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah pada tahun 622 Masehi, peristiwa yang dikenal sebagai Hijrah.

Tahun Baru Hijriyah jatuh pada tanggal 1 Muharram, bulan pertama dalam kalender Islam. Berbeda dengan kalender Gregorian yang berbasis solar (matahari), kalender Hijriyah memiliki 354 atau 355 hari dalam setahun, sehingga tanggal Tahun Baru Hijriyah berubah setiap tahun jika dibandingkan dengan kalender Masehi.

Desa Taraman Jaya Kecamatan Semendawai Suku III Kabupaten Oku Timur termasuk yang rutin menggelar perayaan tahun baru islam, ditahun 2024 tahun baru islam jatuh pada 6 Juli 2024.dengan mengambil tema Mengambil Malam Tahun Baru Islam Sekaligus bersih desa dan tasyakuran Perpanjangan Masa jabatan kades Bertempat GSGbDesa Taraman  . Sabtu 6 Juli 2024.

Dalam sambutannya kepala Desa Taraman jaya menyampaikan bahwa Desa Taraman Jaya rutin menggelar acara peringatan tahun baru islam, bukan hanya itu, Desa Taraman Jaya juga memperingati bersih Desa dan sekaligus tasyakuran atas ditambahnya jabatan kepala Desa 2 tahun sehingga menjadi 8 tahun kata Fahrur.


“Desa Taraman Jaya menggelar peringatan seperti ini setiap tahun, dan kami sekaligus mengadakan bersih Desa, disamping itu saya mengucapkan terimakasih dan rasa syukur kepada Alloh SWT dengan ditambahnya jabatan kepala Desa 2 tahun lagi sehingga menjadi 8 tahun”.

Dirinya juga mengharapkan Desa Taraman Jaya selalu diberikan Keamanan ketertiban ketentraman seperti malam ini selama-lamanya ujarnya.

Kepala Desa Taraman Jaya juga Mohon do’a dari para kyai dan sesepuh agar seluruh Pejabat Pemerintah Desa Taraman Jaya diberikan kekuatan dalam memimpin jalanya roda Pemerintahan Desa Taraman Jaya pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri Al mukarom KH. Bodro sutrisno, Kepala Desa Taraman Jaya Fahrur, BPD. MPD ,seluruh perangkat Desa, tokoh agama, tokoh Masyarakat, dan Masyarakat Desa Taraman Jaya.(Redaksi) 

×
Berita Terbaru Update