Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kadis pertanian kabupaten Mesuji Pariman menghadiri Panen Perdana Padi Musim Gadu

| July 31, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-31T00:01:55Z

 

Mesuji- Detik35.com 

 Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji Pariman menghadiri Panen Perdana Padi Musim Gadu di Desa Wira Bangun dan Desa Bangun Mulyo Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Senin 29-07-2024.

Pelaksanaan panen padi pada musim gadu ( kemarau / kering ) pada bulan Juli 2024, berada di Desa Wira Bangun dan Desa Bangun Mulyo Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji.

Adapun luas hamparan lahan sawah di Kecamatan Simpang Pematang, yang berada di Desa Wira Bangun dan Desa Bangun Mulyo seluas kurang lebih 200 hektare dan lahan yang di panen kurang lebih 4 hektare,” ujar  kadis pertanian Pariman.


Produksi rata-rata dari yang sudah di panen seluas 4 Ha tersebut yaitu 5,38 ton per Ha, sedangkan prediksi rata-rata nanti nya dari hamparan seluas kurang lebih 200 Ha tersebut bisa mencapai 5,42 ton per hektare.


“Panen gadu di Desa Wira Bangun dan Desa Bangun Mulyo, yang dilakukan oleh Gapoktan, seluas kurang lebih 4 Ha di lahan sawah hamparan seluas kurang lebih 200 Ha, Dalam panen gadu tersebut, kelompok tani yang berada di Desa setempat, menggunakan alat bantuan dari Pemkab Mesuji,” lanjut nya.

“Diharapkan panen padi musim gadu ini dapat berjalan lancar sehingga kebutuhan pokok masyarakat dapat terpenuhi,” pungkas nya.


Red, (Saipul)

×
Berita Terbaru Update