Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kepala Dinas Pendidikan Diminta Memberi Sangsi Tegas Terhadap Kepsek Sumber Harapan

| July 27, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-07-27T04:11:41Z

 


Oku Timur,Detik35.Com

Sejumlah orang tua murid dan warga sekitar sekolah mengeluhkan ketidakhadiran Kepala SDN Sumber Harapan yang dinilai sering absen. Kondisi ini disinyalir telah berlangsung selama 1 tahun terakhir dan menimbulkan kekhawatiran terkait manajemen serta kualitas pendidikan di sekolah tersebut, demikian keterangan yang dihimpun Sabtu 27/7/2024


Kendati sudah tahunan Kepala SD Sumber Harapan jarang masuk, namun tidak ada teguran dari Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Timur, seolah-olah membiarkan begitu saja, sekolah tersebut bagaikan anak ayam kehilangan induknya. Hal ini perlu ada tindakan tegas dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Oku Timur dan pihak terkait lainnya, untuk membuat efek jera bagi kepala kepala sekolah lainnya, tutur salah seorang orang tua murid.


Menurut keterangan beberapa orang tua murid, kepala sekolah jarang terlihat di sekolah, yang berdampak pada kurangnya pengawasan terhadap Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Salah satu orang tua, Ibu Ani, mengungkapkan kekhawatirannya, “Anak saya sering pulang dan menceritakan bahwa kepala sekolah tidak ada di tempat. Kami khawatir akan mempengaruhi kualitas pendidikan mereka.”


Guru-guru di sekolah tersebut juga menyatakan, bahwa ketidakhadiran kepala sekolah menyebabkan kendala dalam Koordinasi dan Administrasi sekolah. “Kami membutuhkan arahan dari kepala sekolah, terutama untuk program-program penting yang membutuhkan persetujuan dan bimbingan,” ujar salah satu guru yang enggan disebutkan namanya.


Sementara itu, kepala sekolah SDN Sumber Harapan belum memberikan tanggapan resmi terkait tuduhan ini. Pihak sekolah diharapkan dapat segera memberikan klarifikasi dan solusi atas permasalahan ini demi kepentingan para siswa dan kelancaran proses pendidikan. (Redaksi/Tim) 

×
Berita Terbaru Update