Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dyah Roro Esti Kecam Pelaku KDRT: Seluruh Perempuan Harus Berani 'Speak Up'!

| August 15, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-25T07:26:09Z

jakarta,Detik35.Com

Anggota DPR RI Dyah Roro Esti mengecam segala tindakan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa perempuan, termasuk yang baru ini dialami oleh selebgram Cut Intan Nabila oleh suaminya.


“Saya prihatin dan mengecam secara tegas tindakan KDRT yang diderita oleh Cut Intan Nabila, hingga perempuan lainnya yang belum berani cerita. Terima kasih dari para aparat kepolisian yang telah menangani kasus ini dengan cepat. Mohon diperhatikan dan dikawal secara tuntas kasus lainnya yang belum diketahui publik, dan belum berhasil viral,” ujar Roro dalam keterangan tertulis yang dikutip di Jakarta, Kamis (15/8/2024).


Ia menekankan, kasus kekerasan tidak dapat ditolerir sedikit pun. Oleh karena itu, berharap seluruh perempuan lainnya yang mengalami kasus seperti Cut Intan Nabila berani mengungkap kasusnya ke publik.


Pengungkapan kasus tersebut, menurutnya, akan memberikan sanksi sosial, sehingga pada akhirnya akan menimbulkan efek jera kepada pelaku. Sekaligus akan menjadi pembelajaran bagi pihak lain untuk tidak melakukan hal yang sama seperti pelaku. Dengan demikian diharapkan bisa mengurangi kasus KDRT di seluruh Indonesia.


Politikus dari Fraksi Partai Golkar ini juga mendesak para penegak hukum, dalam hal ini kepolisian, untuk memberikan tindakan hukum yang berdampak kepada pelaku KDRT.


Terlebih lagi hal tersebut telah diatur dalam UU No. 23 Tahun 2004. Tidak hanya itu, ia juga menekankan pentingnya keadilan dan perlindungan kepada korban dari Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan (Komnas Perempuan).


Terkait kasus KDRT terhadap selebgram Cut Intan Nabila, polisi telah resmi menetapkan pelaku, Armor Toreador sebagai tersangka, dan menangkapnya di salah satu hotel di Jakarta Selatan.(***) 

×
Berita Terbaru Update