Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masyarakat Peduli Lalan Lakukan Aksi Dan Gruduk Pemda Dan DPRD MUBA

| August 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-19T08:55:02Z

 


DETIK 35.Com, MUBA - Gabungan Ormas ,LSM,dan Media yang ada di kabupaten Musi Banyuasin,Hari ini mengelar aksi damai dengan Nama Masyarakat Peduli Lalan,Mereka melakukan aksi mendesak Pemerintah baik eksekusif dan Yudikatif untuk menyatakan sikap tegas terhadap perusahaan batu bara yang mengakibatkan robohnya jembatan dikecamatan Lalan tepatnya di P.6.Senin,(19/08/24).


Mereka berjalan kaki dari titik kumpulnya di stadion Serasan Sekate,sambil berjalan massa aksi menyuarakan penderitaan yang dialami oleh saudara kita di kecamatan lalan saat ini karena jembatan yang roboh dihantam tongkang batu bara.Kami minta Pemerintah maupun DPRD MUBA harus tegas menyikapi musibah ini,Karena jembatan ini merupakan aset daerah,ditambah lumpuhnya roda perekonomian dan terhambat sistem transportasi masyarakat kecamatan Lalan,ujar Alamayah atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ustad Coi.


Sampai didepan kantor Pemda MUBA,mereka berorasi secara bergilir menyuarakan supaya pihak perusahaan harus bertanggung jawab baik untuk perbaikan jembatan,Korban dalam insiden robohnya jembatan,yang lebih penting dampak sosial yang membuat masyarakat Lalan menderita,Mereka minta Pj.Bupati Sandi Fahlepi menemui dan dapat menerima kami sebagai rakyat MUBA,Ucap Sujarnik,Satoto Waliun,Azmi,Andip.


Massa aksi mengungkapkan rasa kecewa karena tidak bisa bertemu Pj.Bupati MUBA,Menurut keterangan Pj Bupati kebetulan masih di Palembang. Dan tidak satupun ada  yang dapat menerima kami dikantor Pemda ini,Apakah Pemerintah MUBA sudah tidak perlu dan peduli dengan rakyatnya lagi,Kami para pengiat dan aktivis asli MUBA akan melawan dan mengusir sistem pemerintahan yang seperti ini,ujar Sujarnik.


Akhirnya massa aksi melanjutkan aksi ke DPRD MUBA,Mereka berorasi secara bergilir,Akhirnya Massa aksi diterima langsung oleh wakil ketua DPRD MUBA Jon kanedi didampingi oleh Iwan Aldes.


Mereka berdialog masuk untuk menyampaikan tututan,Setiap perwakilan dari Ormas,LSM,dan Media serta masyarakat menyampaikan saran dan pendapat mereka.Dari pertemuan itu dapat la kesepakatan Bahwa tuntutan para massa aksi akan dibahas nanti malam tepat jam 19 Wib,Mohon kawan para aktivis untuk datang dan kita bahas bersama dengan pihak Pemerintah, DPRD serta dinas terkait lainnya.,Pungkas Jon Kanedi.


Adapun Ormas , LSM,serta Media yang tergabung dalam Aksi Peduli Masyarakat Lalan hari ini,Ormas S4,Ormas Laskar Merah Putih,Pecah Beling,Grib Jaya,,LSM, Gebrak Sriwijaya,LSM, Forkorindo,LSM,LAN,LSM,GNPK,dan IWO cabang MUBA, LSM FORKORINDO.( XENE )

×
Berita Terbaru Update