Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Masyarakat Pertanyakan Kinerja Satpol PP dalam Penegakan Perda di Tempat Umum

| August 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-03T00:34:38Z



MESUJI- Detik35.com

Warga semakin sering mengeluhkan kinerja Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan menjaga ketertiban di tempat umum. Keluhan ini muncul seiring meningkatnya kejadian tindak kriminal di kafe dan tempat publik lainnya. Jumat [02/08/24]


Baru-baru ini, sebuah insiden terjadi di Kafe Wati di mana ada seorang oknum wartawan harus dilarikan ke rumah sakit akibat menjadi korban pembacokan, oleh seorang,  yang diduga karena mabuk. Selain itu, keributan juga pernah terjadi di Kedai Alun-Alun Simpang Pematang dan ada ditempat lainnya, yang memicu pertanyaan masyarakat mengenai keberadaan dan peran Satpol PP.


Sebagaimana diketahui, Satpol PP memiliki beberapa tugas utama, antara lain:


1. Menegakkan Perda dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada).

2. Menyelenggarakan ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat.

3. Menyelenggarakan perlindungan masyarakat.


Masyarakat meminta agar pihak terkait segera mengambil langkah konkret untuk meningkatkan kinerja Satpol PP demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah publik.


"Kami merasa tidak aman dengan seringnya terjadi tindak kriminal di kafe dan tempat umum lainnya. Kami meminta Satpol PP lebih aktif menjalankan tugasnya untuk menegakkan Perda dan memastikan ketertiban umum," ujar salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya.


Diharapkan dengan adanya perhatian lebih dari pihak terkait, situasi keamanan di tempat-tempat publik dapat membaik dan masyarakat merasa lebih aman dan nyaman saat beraktivitas di luar rumah. 


Red,(tim)

×
Berita Terbaru Update