Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelantikan BPC HIPMI Lampung Barat : Pj Bupati Nukman Ajak Pengusaha Muda Tingkatkan Ekonomi Daerah.

| August 08, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-08T15:53:42Z

 

Lampung Barat,Detik35.com

Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M bersama jajaran Forkopimda, menghadiri pelantikan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Lampung Barat untuk periode 2024-2027 di Lamban Pancasila Kecamatan Balik Bukit, Kamis 08 Agustus 2024.


Pelantikan yang dipimpin langsung oleh ketua umum HIPMI Provinsi Lampung Ahmad Giri Akbar, SE,. M.Ba. Berdsarkan Surat Keputusan (SK) Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Lampung Nomor : 024/SKEP-BPD/LPG/VIII/2024 tentang pengesahan badan pengurus cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Lampung Barat priode 2024-2027. Tanggal 08 Agustus 2024. 


Dalam sambutannya, Nukman mengatakan dengan dilantiknya pengurus HIPMI Kabupaten Lampung Barat yang baru HIPMI bisa lebih baik, profesional, kreatif dan inovatif sehingga bisa membantu mendorong ekonomi di Lampung Barat menuju Lampung Barat hebat. 


Selain itu juga dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan ekonomi daerah dan pengembangan sektor UMKM di Lampung Barat. 


Sebab, HIPMI merupakan organisasi mandiri dan sebagai mitra Pemerintah Daerah sehingga dapat menjadi wadah kreatifitas inovatif para pengusaha. 


Nukman meminta agar HIPMI Kabupaten Lampung Barat dapat menjembatani pelaku UMKM yang berada di Lampung Barat untuk terus berkembang. 


Pria asli putra daerah itu menyampaikan saat ini Kabupaten Lampung Barat sedang membangun pasar tematik, pasar yang bernuansa wisata yang ke depannya dapat menjadi wadah bagi pelaku usaha dalam mengemabngkan usaha. 


"Ditahun ini Kabupaten Lampung Barat mendapat bantuan dari Kementerian untuk membangun pasar tematik yang berada di Kecamatan Lumbok Seminung," ujarnya. 


Melalui pasar tematik tersebut Nukman berharap HIPMI dapat menggerakkan pelaku usaha yang ada di Lampung Barat untuk terus berkembang.  


"Ciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat memajukan daerah. jika ada inovasi baru jalin sinergiritas kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Barat. Kita jalin kolaborasi," kata dia. 


Sementara ketua umum HIPMI Kabupaten Lampung Barat Muhammad Irfan Fadilla Mabsus usai dilantik dalam sambutannya mengatakan kewisausawaan merupakan salah satu pilar dalam memajukan suatu daerah.


"Pelantikan ini merupakan langkah awal dari perjalanan pengurus HIPMI yang baru di Lampung Barat, ke depannya kami berkomitmen untuk menjalin sinergiritas kepada Pemerintah Daerah maupun stachilder lainnya guna menciptakan Lampung Barat sejahtera," terangnya. 


Irfan yakin dengan jalinan sinergiritas yang baik, ke depannya Kabupaten Lampung Barat dapat menjadi pusat kewirausahawan.


Untuk diketahui, berikut pengurus BPC HIPMI Lampung Barat diantaranya.


Muhammad Irfan Fadilla Mabsus Ketua umum.

Mistiana Wakil ketua. 

Yogi Mandala Putra Sekretaris umum.

Agus Eka Wijaya Bendahara umum.

(Mohon diri) 

×
Berita Terbaru Update