Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peringati Hari Jadi Ke-63, Wakil Kepala Staf TNI AL Hadiri Upacar Hari Pramuka

| August 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T12:27:19Z

 JAKARTA , Detik35. Com

Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma menghadiri Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024 yang dipimpin oleh Wakil Presiden RI (Wapres RI) Ma’ruf Amin selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka didampingi Ibu Wuri Ma’ruf Amin bertempat di Lapangan Buperta, Cibubur, Jakarta Timur. Rabu (14/08/2024).


Dengan mengambil tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Untuk Menjaga Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasum TNI Letjen TNI Bambang Ismawan, Wakasad Letjen TNI Tandyo Budi Revita, serta Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Komjen. Pol. (Purn.) Drs. Budi Waseso beserta pengurus.



Wapres RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pramuka akan melahirkan calon pemimpin bangsa yang siap dan tangguh dalam menghadapi tantangan dunia yang semakin kompleks. Oleh karena itu, untuk menghadapi tantangan-tantangan tersebut, gerakan Pramuka mampu mencegah terjadinya distorsi nilai-nilai Pancasila, sehingga harus terjaga eksistensinya dan terinternalisasi pada setiap warga negara.



"Optimalkan cara-cara kekinian yang efektif untuk membangkitkan rasa cinta tanah air dan bangga menjadi warga negara Indonesia," ujar Wapres RI.



Lebih lanjut Wapres RI berpesan untuk mewujudkan Pramuka yang lebih modern, profesional, dan lincah, melakukan perbaikan yang konstruktif, solutif, dan memberi manfaat nyata kepada masyarakat, demi mewujudkan Gerakan Pramuka sebagai sebuah kekuatan bangsa, sekaligus mengembangkan kapasitas diri sebagai bekal menuju Indonesia Emas 2045. 



"Gerakan Pramuka adalah salah satu garda terdepan untuk mengajak segenap elemen bangsa memperkukuh pilar-pilar pembangunan, dan mencontohkan bagaimana nilai-nilai Pancasila yang tertanam dalam diri menjelma menjadi kebiasaan dalam keseharian," pungkas Wapres RI. 



Dalam kesempatan terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, yang juga merupakan Ketua Majelis Pembimbing Saka Bahari Tingkat Nasional mengatakan bahwa, Satuan Karya Pramuka (Saka) Bahari merupakan elemen penting dalam mengelola laut dan nusantara dalam hal ini TNI AL selaku pembina masyarakat maritim. 



“Melalui kegiatan Pramuka Saka Bahari diharapkan dapat terbentuk pribadi generasi muda yang berwawasan kebangsaan dan berorientasi kebaharian, serta memiliki kepedulian, kecintaan terhadap laut dan pesisir.” Tandas Kasal di tempat terpisah.


Autentikasi : Dinas Penerangan Angkatan Laut.

×
Berita Terbaru Update