Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pj Bupati Mesuji Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI. di Gedung DPRD Kabupaten Mesuji,

| August 16, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-16T15:42:13Z

Mesuji - Detik35.com

Penjabat Bupati Mesuji Hadiri Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam Rangka HUT ke-79 RI Penjabat Bupati Mesuji Febrizal Levi Sukmana menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mesuji dalam rangka Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju” di Gedung DPRD Kabupaten Mesuji, Jumat (16/08/2024).


Acara Rapat Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka Memperingati HUT ke-79 RI di buka secara langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Mesuji Hj. Elfianah.


“Sesuai Surat Edaran Menteri Sekretaris Negara RI Nomor: B-04/M/S/TU.00.03107/2024 tentang Penyampaian Tema, Logo, Pidato Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR-RI dan Sidang Bersama DPR-RI dan DPD-RI akan dilaksanakan pukul 10.18 WIB, dilanjutkan Pidato Presiden RI dalam rangka Penyampaian RUU APBN Tahun Anggaran 2024 dan Nota Keuangan beserta dokumen pendukungnya pukul 13.30 WIB,” ujar nya.



Beliau menyampaikan bahwa pada tanggal 17 Agustus 2024 esok pagi, bangsa Indonesia memperingati HUT ke-79 RI dengan tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”, hari yang bersejarah dan tidak pernah dilupakan, selalu di kenang, selalu diperingati, karena mulai tanggal, bulan, dan tahun tersebut Indonesia lahir, Indonesia bebas dari cengkeraman penjajah yang menindas, menjajah dan merampas hak azasi bangsa Indonesia memperingati waktu itu.


Selanjutnya Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI, dalam pidato nya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan berbagai pencapaian dan tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia selama setahun terakhir serta rencana strategis untuk pembangunan nasional ke depan.


Pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden RI sangat relevan dengan kondisi saat ini, terutama dalam menghadapi tantangan global dan menjaga stabilitas pembangunan di daerah, beliau juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mencapai tujuan pembangunan yang berkelanjutan.


Peringatan HUT Kemerdekaan ke-79 ini menjadi momentum untuk terus memperkuat persatuan dan kesatuan, serta meningkatkan kinerja kita dalam melayani masyarakat.


Dengan semangat kemerdekaan yang ke-79 ini, Pemerintah Daerah harus senantiasa berkomitmen untuk terus bekerja keras dan berinovasi dalam mewujudkan suatu daerah yang lebih maju, mandiri dan sejahtera.


Acara yang berlangsung di ruang sidang DPRD Mesuji tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Mesuji, segenap pimpinan dan anggota DPRD, Forkopimda, Sekretaris Daerah dan para Pejabat Struktural Pemerintah Kabupaten Mesuji, serta tamu undangan lainnya.


Red,(Saipul)

×
Berita Terbaru Update