Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut Kemerdekaan Ke-79 Desa Kedu Adakan Hiasan Dusun Jadi Ornamen Kemerdekaan

| August 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-07T06:15:43Z

 

Oku Timur,Detik35.Com

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2024 kali ini mengangkat tema “Nusantara Baru Indonesia Maju”, untuk menumbuhkan semangat baru yang besar dengan persatuan dan kesetaraan. Semarak menyambut hari besar itu pun terasa dari kota hingga desa. Warga masyarakatnya menyambut dengan berbagai macam kegiatan.


salah satu yang menarik perhatian adalah kegiatan penyambutan HUT RI Ke - 79 yang dilakukan oleh warga Desa Kedu Kecamatan Buay Madang Timur Kabupaten Oku Timur Masyarakat mulai menghias gapura masuk, akses jalan dan pernak pernik dengan Dengan Nuansa merah putih


Kepala Desa Kedu Ngadullah saat di temui di kantor nya mengatakan “Ini adalah ide kreatif dari seluruh pemuda di Desa Kedu . Memang setiap tahunnya ada kreasi berbeda dalam menyambut kemerdekaan,” kata Ngadullah Kepala Desa Kedu


Karena kegiatan menghias di. Setiap dusun tersebut selalu dilakukan dalam memperingati kemerdekaan. setiap RT di Dusunnya selalu berlomba menghias wilayahnya sesuai dengan kreatifitas masing-masing.


Ngadullah mengaku bangga ternyata warganya masih memiliki semangat dalam memperingati kemerdekaan dengan berbagai kegiatan. Menurutnya semangat seperti ini yang harus selalu ditumbuhkan dalam diri masyarakat. Mulai dari yang muda hingga yang tua diharapkan saling mendukung dalam mengisi kemerdekaan.

Dan nanti di tanggal 16 kita juga mengadakan acara bersih Desa dengan mengelar Pagelaran wayang kulit  jelasnya 


Dirinya berharap, sedikit aksi yang dilakukan pemuda Desa Kedu ini dapat memberikan motivasi kepada orang lain untuk terus mencintai NKRI dengan berbagai macam kegiatan dan aksi.


“Ke depan semoga pemuda Desa Kedu semakin kompak dan dapat menciptakan karya-karya yang lain untuk mengisi dan memperingati kemerdekaan Bangsa Indonesia,” pesannya.(Redaksi) 

×
Berita Terbaru Update