Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

*SI JAGO MERAH MENGAMUK!!! 1 RUMAH DI PURAWIWITAN LUDES*

| August 14, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T05:26:21Z

 

Lampung Barat,Detik35.Com

Pekon Purawiwitan, Kebun Tebu, Lampung Barat – Sebuah kebakaran hebat melanda rumah milik Suhendra bin Asmo, seorang petani berusia 33 tahun, di Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat, pada hari Minggu, 12 Agustus 2024. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 13.40 WIB tersebut menyebabkan kerugian materiil yang cukup besar, namun tidak menimbulkan korban jiwa.


Menurut informasi yang dihimpun, kebakaran terjadi saat Suhendra sedang berada di kolam ikan yang tidak jauh dari rumahnya, sementara istrinya, Iis Isnawati, berjarak sekitar 40 meter dari lokasi kejadian. Iis Isnawati segera menyadari adanya kobaran api dan segera menuju ke rumah untuk menyelamatkan anaknya yang berada di dalam rumah. Setelah berhasil menyelamatkan anaknya, Iis Isnawati menghubungi aparat pekon, Polsek Sumberjaya, serta Koramil Sumberjaya untuk melaporkan kejadian tersebut. Tim Bhabinkamtibmas kemudian menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran setempat.


Menerima laporan tersebut, Polsek Sumberjaya bersama Koramil Sumberjaya langsung menuju lokasi kebakaran. Tim Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran setempat untuk menangani situasi. Namun, upaya pemadaman terhambat oleh akses jalan yang licin, sempit, dan jaraknya yang jauh dari pemukiman. Rumah yang terbuat dari bahan kayu ini terbakar habis sekitar pukul 14.30 WIB


Kerugian materiil dari kebakaran ini meliputi satu unit rumah panggung kayu berukuran 6x6 meter beserta perabotan rumah tangga yang diperkirakan bernilai sekitar Rp 60.000.000, serta satu unit sepeda motor Suzuki Satria tahun 2003 dengan nomor polisi B 4636 PH yang bernilai sekitar Rp 5.000.000.


Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, namun diduga api berasal dari kompor gas. Pada saat kejadian, di rumah tersebut juga terdapat seorang anak berusia sekitar 8 tahun dengan keterbelakangan mental.


Kepolisian dan pihak berwenang setempat masih menyelidiki lebih lanjut mengenai penyebab kebakaran serta langkah-langkah pemulihan yang akan diambil (HUMAS)

×
Berita Terbaru Update