Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Tarian Adat Sanggar Kumbang Tanjung Iringi Pembukaan Perlombaan HUT RI ke 79 di Pekon Teba.

| August 11, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-11T11:38:53Z

Tanggamus-- Detik35. Com

Demi memeriahkan acara hari ulang tahun Republik Indonesia ke 79,pemerintah Pekon Teba dibuka secara resmi oleh,,Junaidi Yazid S.Kom. kepala Pekon/Desa Teba kecamatan kota agung timur kabupaten Tanggamus Lampung dan di iringi tarian adat sigegh pengunten oleh sanggar tari kumbang tanjung ,"di lapangan volli Ball Pekon Teba,Minggu 11 Agustus 2024.


"Pemerintah Pekon Teba Peringati Hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 pada tahun 2024 ini mengusung tema,"  Nusantara Baru Indonesia Maju".  tema ini sengaja di pilih untuk merepsentasikan momen transisi penting yang tengah di hadapi oleh bangsa Indonesia saat ini.


Turut hadir dalam pembukaan Acara Perlombaan, Semarakan HUT RI ke 79 di Pekon Teba,"kepala Pekon Teba Junaidi Yazid S.Kom, Camat kota agung timur yang di wakili sekcam, BHP Pekon Teba Halimi S.Sos MM,Humas PT Tirta Investama AQUA,tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Adat, Tokoh pemuda, Bhabinkamtibmas,Bhabinsa.

"Dalam penyampaian nya, "Kepala Pekon mengingatkan betapa susah payahnya para pejuang" pendahulu dalam meraih kemerdekaan,sehingga sampai saat ini kita wajib mengenang dan menghormsti hasil perjuangan para pahlawan kita," berjuang hingga titik darah penghabisan.


Kepala Pekon menghimbau kepada seluruh masyarakat,jajaran linmas,dan kepanitian yang terlibat dalam proses kegiatan acara perlombaan,untuk menjaga keamanan,ketertiban dan kenyamanan masyarakat  dalam menyemarakan HUT RI ke 79 di Pekon Teba.


Camat kota agung timur,yang di hadiri oleh sekcam kota agung timur Ependi S.IP, menyampaikan permohonan maaf ketidak hadiranya camat kota agung timur, karena ada beberapa hal yang tidak bisa di tinggalkan.


Sekcam kota agung timur mengapresiasi terlaksananya kegiatan acara perlombaan demi menyemarakan  HUT RI ke 79 di Pekon Teba," pemerintah Pekon Teba tidak pernah absen dalam hal memperingati HUT RI dari tahun" sebelumnya.


Di konfirmasi,ketua panitia pelaksana HUT RI ke 79 Pekon Teba,"Sahbunan S.Pd.SD., mengatakan,dalam kegiatan tersebut ada beberapa aitem perlombaan yang akan di gelar dari tanggal 11 Agustus 2024 ini, namun dari beberapa aitem perlombaan salah satunya perlombaan panjat pinang dewa.dan akan di gelar di tanggal 17 nanti, sekaligus penutupan dan penyerahan hadiah perlombaan, terangnya.


"Resmi di buka oleh kepala Pekon Teba dan di saksikan oleh sekcam kota agung timur dan BHP Pekon Teba,di tandai pembukaan perlombaan bola mini tingkat anak anak berdaster.


Biro Tanggamus 

BUYUNG.

×
Berita Terbaru Update