Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Visi - Misi dan Program Bupati Oku Timur H. lanosin ST Untuk Membangun Daerahnya Lebih Maju dan Sejahterakan Rakyatnya

| August 02, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-07T17:38:03Z

 

Visi : "Terwujudnya Kabupaten OKU Timur Yang Maju Lebih Mulia"

Misi:

1. Meningkatkan kualitas kinerja dan profesionalisme aparatur pemerintah daerah yang efektif, efisien, bersih, akuntabel dan demokratis dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. 2. Meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur daerah yang berkualitas, adil dan merata


3. Meningkatkan perekonomian daerah yang berbasis pada pendirian Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) pangan sehingga menyerap sektor perkebunan, peternakan dan perikanan


4. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan

5. Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat

6. Meningkatkan stabilitas keamanan dan ketenteraman masyarakat bersinergi antara pihak pemerintah daerah, kepolisisan, TNI dan masyarakat dalam rangka mendorong terciptanya pertumbuhan perekonomian, daerah dan masyarakat.


7. Meningkatkan program sosial untuk menurunkan angka kemiskinan

8. Memfasilitasi Lembaga Bantuan Hukum yang dapat mengadvokasi dan membantu persoalan hukum masyarakat

Sementara itu, yang dimaksud “Kabupaten OKU TIMUR Lebih Mulia” adalah kabupaten yang masyarakatnya memiliki akhiak yang baik, menjunjung tinggi nilai-nilai agama, norma. dan hukum yang ditopang oleh penguasaan iman, ilmu, teknologi, dan seni, sehingga diharapkan terwujudnya kemandirian masyarakat dan nilai-nilai tertentu dalam kehidupan masyarakat, terutama keadilan, persamaan, kebebasan dan kemajemukan atau pluralisme, serta hidup dengan penuh kedamaian.


Dikatakan Bupati, untuk mencapai visi Kabupaten OKU TIMUR Tahun 2021 — 2024 tersebut, dirinya bersama HM Adi  ugraha Purna Yudha telah memiliki 8 butir misi yang akan diupayakan terwujud untuk kemajuan dan kemuliaan masyarakat Kabupaten OKU Timur, yakni :


1. Meningkatkan kualitas kinerja dan profesionalisme aparatur pemerintah daerah yang efektif, efisien, bersih, akuntabel, dan demokratis dengan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Misi ini diletakkan sebagai dasar dan pondasi untuk mendukung misi-misi lainnya, karena jalannya roda pembangunan Kabupaten OKU Timur akan ditentukan dari tata kelola pemerintahan yang baik.


2. Meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur daerah yang berkualitas, adil dan merata. Hal ini penting untuk menunjang penyelenggaraan roda pemerintahan yang baik, menunjang penyediaan layanan publik yang efektif dan efisien, serta mendukung kelancaran aktivitas masyarakat.


3. Meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan. Hal ini amat penting untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di Kabupaten OKU Timur. Peningkatan kualitas pendidikan juga merupakan salah satu amanat Undang-undang Dasar Tahun 1945 yakni untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.


4. Meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat. Hal ini amat penting untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kabupaten OKU Timur, dan juga merupakan salah satu amanat Undang-undang Dasar Tahun 1945, dimana setiap orang berhak untuk hidup sejahtera lahir dan batin, mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat, serta berhak memperoleh pelayanan kesehatan.


5. Meningkatkan perekonomian daerah yang berbasis pada pendirian Badan Usaha Milik Daerah atau BUMD Pangan sehingga menyerap sektor Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Perikanan.


6. Meningkatkan stabilitas keamanan dan ketenteraman masyarakat bersinergi dengan pihak Pemerintah Daerah, Kepolisian, TNI dan Masyarakat dalam rangka mendorong terciptanya pertumbuhan perekonomian daerah dan masyarakat.


7. Meningkatkan program sosial untuk misi amat penting karena menurunkan angka kemiskinan.


8. Memfasilitasi lembaga bantuan hukum yang dapat mengadvokasi dan membantu persoalan hukum masyarakat


Untuk mencapai tujuan pembangunan, ujar Bupati, tentunya dibutuhkan kerja keras, sinergitas dan kerja sama dari semua pihak, baik eksekutif, legislatif, unsur Forkopimda serta masyarakat luas, termasuk juga harmonisasi dan sinkronisasi program pembangunan dengan pemerintah pusat maupun pemerintah propinsi.(Adv) 

×
Berita Terbaru Update