Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Irjen Pol Andi Rian Dilantik sebagai Kapolda Sumsel, Irjen Rachmad Wibowo Menjadi Wakil Kepala BSSN

| September 21, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-21T16:53:17Z

 


Palembang –Detik35.Com

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo resmi menunjuk Irjen Pol Andi Rian R Djajadi SIK MH sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel). Penunjukan ini menggantikan Irjen Pol A Rachmad Wibowo yang kini menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2098/IX/Kep/2024, yang dikeluarkan pada 20 September 2024.


Pelantikan Irjen Rachmad Wibowo sebagai Wakil Kepala BSSN dilakukan oleh Kepala BSSN RI Hinsa Siburian di kantor BSSN di Sawangan, Depok, pada hari yang sama. Rachmad menggantikan Komjen Pol Drs Putu Jayan Danu Putra yang sebelumnya menjabat posisi tersebut.


BSSN adalah lembaga pemerintah yang bertanggung jawab kepada Presiden dalam bidang keamanan siber dan sandi. Dengan pelantikan ini, diharapkan Rachmad dapat membawa inovasi dan kemajuan dalam organisasi, serta memperkuat keamanan siber nasional. Rachmad, yang memiliki pengalaman luas di kepolisian, khususnya di bidang reserse siber, akan sangat berharga dalam menghadapi tantangan keamanan yang semakin kompleks.


Dalam keterangannya usai pelantikan, Irjen Rachmad Wibowo menyampaikan rasa syukur atas amanah yang diberikan dan berkomitmen untuk mengemban tugas dengan dedikasi tinggi. Sementara itu, Irjen Andi Rian yang baru dilantik sebagai Kapolda Sumsel diharapkan dapat melanjutkan program-program kepolisian yang sudah ada dan meningkatkan keamanan serta ketertiban di wilayah tersebut.

(Redaksi) 

×
Berita Terbaru Update