Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Jaga Kamtibmas Kondusif Jelang Pilkada 2024 Kapolres Mesuji Bersama PJU Rutin Melaksanakan Nusantara Cooling System.

| September 29, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-29T11:00:19Z



Mesuji,Detik35.com

 jelang Pilkada 2024, dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif, Kapolres Mesuji rutin melaksanakan giat Silaturahmi Kamtibmas Nusantara Cooling System di Wilayah Hukum Polres Mesuji. Sabtu (28/09/2024).


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris S.H, S.Ik, M.Ik menyampaikan, kegiatan Nusantara Cooling System yang dilaksanakan bertujuan untuk meminimalisir isu provokatif berlatar belakang sara (yang mengatasnamakan agama), guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pilkada Tahun 2024 khususnya di kabupaten mesuji.


AKBP Harris juga tidak lupa menghimbau agar semua Masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial, jangan mudah terprovokasi dengan berita Hoax yang belum tentu kebenarannya, dalam menerima berita agar meneliti kebenarannya.


Kemudian meminta kepada seluruh Masyarakat agar tidak mengkonsumsi Narkoba, karena efek yang ditimbulkan dapat merusak generasi bangsa dan efek pengguna atau pecandu dapat melakukan tindak pidan. Tegasnya


Selanjutnya Kapolres menghimbau kepada seluruh Kepala Desa untuk dapat mengaktifkan kembali kegiatan ronda malam di Desa masing masing,  yang mana kegiatan ronda malam itu salah satu tujuannya adalah untuk menjaga situasi Kamtibmas.


"Kami dari Polri dan TNI akan selalu terus bersinergi guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif dan menjaga netralitas dalam Pilkada Tahun 2024 di kabupaten Mesuji". Imbuh Kapolres.


Kepada seluruh Masyarakat agar dapat menyikapi dengan baik berita yang beredar dan gunakan momen Pilkada sebaik baiknya,  tidak ada Masyarakat yang saling memprovokasi  dan saling menjelek- jelekkan serta gunakan hak pilih dengan sebaik baiknya. Harapnya.


Usai melaksanakan acara Kapolres Mesuji membagikan Paket Sembako kepada Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda perwakilan dari Kecamatan Way Serdang sebanyak 20 Paket.


Giat dihadiri Kapolres Mesuji AKBP Muhammad Harris, S.H., S.I.K., M.I.K, Kasat Samapta AKP Yus Mawardi S.H, Kasat Binmas AKP Sarijo S.H, Kasat Intelkam IPTU Riki Setiawan S.H,. M.H, Kapolsek Way Serdang IPTU Heri Ramanda, Camat Way Serdang Aida Sakti, Perwakilan Danramil Simpang Pematang SERKA Ahadi, Kanit Turjawali Sat Lantas IPDA Johan Arisandi, S.H, Ketua MUI Kecamatan Way Serrdang KH Haidir Al Zambrani, Ketua NU Way Serdang Ustadz Zueni, Ketua Oarisade Hindu Way Serdang Darma Ketut Weda, Ketua Umat Budha Way Serdang Romo Sutami, Ketua Umat Katolik Paulus Suharjono, Ketua IKSPI Way Serdang Bambang, Ketua Pagar Nusa Ahmad Sobirin, Ketua PSHT Hendra Widari, Ketua PSHT Ranting 2 Susanto, Kepala Desa Jadi Mulyo Karyanto, Kepala Desa Se Kecamatan Way Serdang, Toga, Toma, dan Tokoh Pemuda Se Kecamatan Way Serdang. 

(Redaksi).

×
Berita Terbaru Update