Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolri Apresiasi Aksi Heroik Aiptu Agus Supriyatna yang Lumpuhkan Pelaku Pengancaman di Jakarta Timur

| September 07, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-07T13:28:43Z


 Jakarta, Detik35. Com    Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan apresiasi kepada Aiptu Agus Supriyatna, Bhabinkamtibmas Polsek Pulogadung, Jakarta Timur. Aiptu Agus meringkus pria Danovan Sembiring Meliala (43) karena mengacungkan golok kepada warga di pinggir jalan raya.


Kapolri memberikan apresiasi berupa tiket sekolah Pendidikan Alih Golongan (PAG). Jenderal Sigit menilai Aiptu Agus responsif terhadap laporan masyarakat, dengan bergerak cepat ke lokasi kejadian di Jalan Kayu Putih.


“Tentunya Polri menyampaikan apresiasi terhadap aksi heroik dari Aiptu Agus. Berkat keberanian dan kinerjanya yang maksimal dalam melindungi keselamatan masyarakat di wilayahnya dari ancaman pelaku,” kata Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Dedi Prasetyo, saat dihubungi di Jakarta, Jumat (6/9/2024).


“Sebuah penghargaan diberikan oleh Bapak Kapolri kepada yang bersangkutan, yakni PAG tahun ini,” sambung Irjen Dedi.


Aksi heroik Aiptu Agus merupakan wujud dari Polri yang terus berkomitmen melayani, melindungi, serta mengayomi masyarakat. Irjen Dedi berharap anggota Polri mencontoh keberanian dan kesigapan Aiptu Agus.


“Ini merupakan komitmen dari Polri yang terus melayani, melindungi, dan mengayomi seluruh masyarakat,” ujar Irjen Dedi.


Mantan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) ini pun berharap masyarakat tidak segan melapor ke pihak berwajib apabila melihat, mendengar, dan mengetahui peristiwa yang meresahkan, melawan hukum. Terlebih jika kejadian itu membahayakan keselamatan masyarakat.


“Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo senantiasa menginstruksikan kepada seluruh jajaran, baik di tingkat Mabes Polri hingga polsek, untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada warga,” ucap Dedi.


Untuk diketahui, pelaku turun dari kendaraan dan melakukan pengancaman terhadap tukang parkir dan pengendara lain dengan menggunakan satu buah senjata tajam jenis golok.


Selanjutnya, Aiptu Agus datang dan meminta pelaku menyimpan senjata tajam miliknya. Namun pelaku mengarahkan senjata tajam jenis badik.


Aiptu Agus lalu menjabat tangan pelaku. Namun pelaku malah memukul wajah Aiptu Agus.


Akhirnya Aiptu Agus melumpuhkan pelaku dan mengamankan golok yang digunakan untuk mengancam pengguna jalan lainnya.(Redaksi) 

×
Berita Terbaru Update