Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sambut HUT ke-79 TNI AL Koarmada III Gelar Ziarah di TMP Tri Jaya Sakti Sorong

| September 03, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-03T16:29:34Z

 


Kota Sorong  –Detik35.Com

Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Azil Sadagori Achmad mewakili Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Hersan, S.H., M.Si. memimpin pelaksanaan Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI Angkatan Laut Tahun 2024 yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Tri Jaya Sakti Kota Sorong bersama keluarga besar TNI AL Wilayah Sorong. Selasa, (03/09/24)

Kegiatan ziarah ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk memberikan penghormatan terhadap jasa-jasa para pahlawan. Upacara ziarah berlangsung dengan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan dan dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan serta tabur bunga di pusara makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Pangkoarmada III yang diwakili Ir Koarmada III menyampaikan harapannya, “dengan kegiatan ini dapat menjadi inspirasi dan tauladan kepada para generasi muda sebagai penerus bangsa tentang apa yang telah dilakukan dan diberikan oleh para pahlawan”.

Tentunya tauladan dari para pahlawan dilakukan dalam kondisi berbeda. kalau sebagian besar pahlawan berjuang saat itu untuk meraih kemerdekaan, saat ini kita berjuang mengisi kemerdekaan, kita sebagai Prajurit TNI AL harus bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam rangka mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI.” Pungkasnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Komandan Lantamal (Danlantamal XIV) Sorong Laksamana Pertama TNI Deny Prasetyo, Wakil Komandan Lantamal XIV Sorong Kolonel Marinir Rio Sukanto. M. Tr. Hanla., Wakil Komandan Pasmar 3 Kolonel Marinir David Candra Viasco, S.E. M.M., M.Sc. yang mewakili Komandan Pasmar 3 Sorong, Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Dhani Singgih Sugiarto beserta Pengurus Jalsenastri Armada III, Para Perwakilan dari Forkopimda Papua Barat Daya, Pejabat TNI Polri setempat, Para Pejabat Utama dan Kasatker Koarmada III, serta undangan lainya.(Redaksi) 

×
Berita Terbaru Update