Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Silaturahmi Ratusan Warga Desa Sumaja Makmur dengan Mawardi Yahya – Anita, Pasangan Calon Gubernur Sumsel 2024-2029

| September 05, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-05T15:28:05Z

 


 Muara Enim –Detik35.Com
Ratusan masyarakat Desa Sumaja Makmur dan sekitarnya berkumpul di Lapangan Merdeka untuk menghadiri acara silaturahmi yang digelar oleh pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya dan Hj. RA. Anita Noeringhati. Kamis (05/09/2024), 


Pasangan yang dikenal dengan julukan "Matahati" ini memperkenalkan diri serta menyampaikan visi dan misi mereka untuk Pilgub Sumsel periode 2024-2029. Acara tersebut diwarnai dengan antusiasme warga yang hadir, serta pembagian doorprize yang menambah semarak suasana. Dalam sambutannya, tokoh masyarakat Desa Sumaja Makmur, Zainal Abidin, menyampaikan ucapan selamat datang kepada Mawardi Yahya dan timnya, serta memberikan dukungan moral terhadap pencalonan mereka. 


Ia berharap, jika pasangan Matahati terpilih, mereka bisa membantu meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil, khususnya di Desa Sumaja Makmur dan Kabupaten Muara Enim pada umumnya. “Kami berharap, apabila bapak terpilih nanti, tolong bantu rakyat kecil dan masyarakat desa kami. Kami sangat membutuhkan perhatian dari pemimpin yang peduli,” ujar Zainal Abidin. 


 Paisal Putra, selaku Kepala Desa Sumaja Makmur, juga turut memberikan sambutan. Ia menggambarkan desanya sebagai desa majemuk yang terdiri dari berbagai suku bangsa dari Sabang sampai Merauke. Paisal menyampaikan permohonan maaf jika penyambutan dirasa kurang maksimal, namun berharap pertemuan tersebut membawa berkah bagi semua pihak.


 Mawardi Yahya, mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan periode 2019-2024, dalam pidatonya mengungkapkan bahwa pencalonannya kali ini dilandasi oleh niat untuk melanjutkan program-program yang tertunda selama ia menjabat sebagai wakil gubernur. Di usia 66 tahun, Mawardi merasa panggilan hati untuk kembali maju, meski anak-anaknya sudah cukup sukses, termasuk salah satunya yang menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi dan DPR RI.


 “Saya merasa kerisauan masyarakat harus dijawab. Oleh karena itu, saya maju lagi dengan harapan bisa meneruskan program yang belum terselesaikan. Program-program seperti pengobatan gratis, sekolah gratis, bantuan desa, dan P2UKD akan kami lanjutkan seperti yang dilakukan oleh Bapak Alex Noerdin dahulu,” jelas Mawardi. 


 Hj. RA. Anita Noeringhati, calon Wakil Gubernur, dalam sambutannya mengatakan bahwa ia merasa terhormat bisa mendampingi Mawardi Yahya dalam pencalonan ini. Ia percaya Mawardi memiliki kemampuan untuk menjawab tantangan dan harapan masyarakat. Anita juga menekankan kedekatan Mawardi dengan Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra, yang menurutnya akan mempermudah sinkronisasi program pemerintah pusat dan daerah jika mereka terpilih.

“Bapak Mawardi dekat dengan Pak Prabowo, jadi saya sangat yakin program yang akan kami usung ke depan akan selaras dan bisa berjalan lancar,” ujar Anita. Acara tersebut turut dihadiri oleh anggota DPRD Sumatera Selatan, DPR RI, serta kepala desa di Kecamatan Gunung Megang, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi keagamaan, aparat penegak hukum, dan pengawas pemilu. Dengan momentum silaturahmi ini, pasangan Matahati berharap dukungan penuh dari masyarakat untuk memenangkan Pilgub Sumatera Selatan 2024-2029.
(Redaksi) 
×
Berita Terbaru Update