Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prabowo Umumkan Susunan Kabinet Merah Putih, Fokus pada Pembangunan dan Pemberdayaan

| October 20, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-20T16:30:40Z

Jakarta, detik35. Com

Presiden Prabowo Subianto secara resmi mengumumkan susunan kabinetnya yang diberi nama Kabinet Merah Putih di Istana Kepresidenan Jakarta malam ini. Dalam pengumuman tersebut, Prabowo memperkenalkan sejumlah nama menteri dan wakil menteri yang akan membantunya dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dalam menjalankan pemerintahan.20/10/2024


Dalam sambutannya, Prabowo menekankan pentingnya kolaborasi antar kementerian untuk mencapai tujuan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan. Ia menyatakan, "Kabinet ini akan bekerja keras untuk memastikan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan bangsa."


Menteri Koordinator


Kabinet ini dipimpin oleh sejumlah menteri koordinator yang akan membawahi berbagai bidang strategis, antara lain:


Budi Gunawan sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan,


Yusril Ihza Mahendra untuk Hukum, HAM, Imigrasi, dan Pemasyarakatan,


Airlangga Hartarto di bidang Perekonomian,


Agus Harimurti Yudhoyono yang akan menangani Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan,


Muhaimin Iskandar di Pemberdayaan Masyarakat,


Zulkifli Hasan untuk bidang Pangan.



Struktur Kementerian


Sebanyak 41 kementerian dan lembaga akan diisi oleh para tokoh yang memiliki pengalaman di bidangnya. Beberapa nama penting yang mencolok antara lain:


Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan, yang diharapkan mampu mengelola ekonomi negara dengan baik.


Budi Gunadi Sadikin kembali dipercaya sebagai Menteri Kesehatan untuk menghadapi tantangan di sektor kesehatan pasca-pandemi.


Tito Karnavian sebagai Menteri Dalam Negeri, bertugas menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.



Selain itu, Prabowo juga menunjuk Nasruddin Umar sebagai Menteri Agama, dan Andi Amran Sulaiman sebagai Menteri Pertanian, yang diharapkan dapat meningkatkan sektor pertanian di Indonesia.


Fokus Program


Prabowo menekankan bahwa kabinet ini akan fokus pada pemberdayaan masyarakat, pembangunan infrastruktur, dan peningkatan kualitas pendidikan. Dalam pernyataannya, ia juga menekankan komitmen pemerintah untuk menjaga lingkungan hidup dan keberlanjutan sumber daya alam.


Dengan susunan kabinet yang diharapkan dapat menjawab tantangan zaman ini, Prabowo berharap bisa mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara merata.


Kabinet Merah Putih ini akan mulai bekerja dalam waktu dekat untuk merealisasikan berbagai program yang telah direncanakan, dengan harapan besar untuk membawa Indonesia menuju kemajuan yang lebih signifikan.

(Redaksi) 

×
Berita Terbaru Update