Notification

×

Iklan

 


Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Prof. Edwar Hadiri Muscab PRSI OKU: Dorong Pembinaan Atlet Sejak Dini untuk Prestasi yang Lebih Baik

| October 18, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-18T15:11:53Z



OKU Timur,Detik35.Com

18 Oktober 2024 – Pjs. Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Prof. Dr. Edwar Juliartha, S.Sos., M.M., menghadiri Musyawarah Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten OKU yang berlangsung di Kantor KONI Gedung Olahraga Baturaja. Acara ini mengangkat tema "Dengan Semangat Kita Tingkatkan Prestasi Akuatik di Daerah, Provinsi dan Nasional".


Dalam sambutannya, Prof. Edwar yang juga menjabat sebagai Ketua Akuatik Provinsi Sumsel, menyampaikan apresiasi kepada pengurus Akuatik Kabupaten OKU Timur. Ia menegaskan bahwa pelaksanaan muscab ini menunjukkan aktivitas yang positif dalam dunia akuatik di daerah. "Saya senang dapat bersilaturahmi dengan pengurus dan anggota Akuatik. Selamat atas terselenggaranya muscab ini," ungkapnya.


Prof. Edwar mengungkapkan kebanggaannya atas prestasi yang telah diraih oleh atlet-atlet renang di Kabupaten OKU. Ia menekankan pentingnya melakukan pembinaan yang berkelanjutan bagi para atlet, terutama yang dilakukan sejak dini. "Kita tidak ingin hasil yang instan dengan menyewa atlet, melainkan kita perlu membangun potensi yang ada di sini," tegasnya.


Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa dirinya mendapat amanah dari Ketua Umum Akuatik Indonesia untuk melakukan pembinaan serta kaderisasi atlet di daerah. "Mari kita laksanakan pembinaan sedari dini untuk mencetak atlet yang berkualitas," ujarnya.


Prof. Edwar berharap, setelah muscab ini, seluruh elemen dapat tetap bersatu untuk memajukan akuatik di Kabupaten OKU. "Tidak ada kata menyerah dalam akuatik. Kita harus tetap berjuang meskipun ada keterbatasan," tutupnya.


Ketua Akuatik Kabupaten OKU, Parwanto, S.H., M.H., dalam sambutannya juga mengekspresikan rasa bangga atas kehadiran Prof. Edwar. "Merupakan kehormatan bagi kami pengurus cabang Akuatik di OKU dapat langsung dihadiri oleh Ketua Provinsi dalam muscab ini," katanya.


Ia mengajak semua pengurus dan anggota untuk menyatukan tekad dalam membangun prestasi Akuatik OKU, terutama menjelang ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan digelar di Muba. "Mari kita berkomitmen untuk menjadikan Akuatik OKU sebagai wadah yang mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi," ajaknya.(Redaksi) 


×
Berita Terbaru Update